0
Kali ini aku ingin berbagi cara untuk membuat rekomended post yang muncul di akhir artikel kamu. Recomended post ini sanget bermanfaat sekali karena dengan menambahkan widget blogger ini, kamu bisa menghindari bounce visitor yang ada di blog kamu. Widget ini bisa membuat pengunjung blog kamu tertarik karena disitu akan diberikan random artikel yang bisa mereka baca juga setelah membaca artikel kamu sebelumnya. Gambar di bawah ini merupakan Screenshoot dari recomended post :


Ingin tau cara membuatnya ?
Membuat Recomended Post dalam Satu Langkah
Nah, sebenarnya tidak sulit untuk menambahkan widget ini. Untuk menambahkankan widget ini kamu cukup untuk menekan (klik) gambar di bawah ini :


Jika kamu sudah klik gambar tersebut, sebenarnya langkahnya belum selesai sobat. Untuk membuatnya keluar di akhir postingan kamu kamu harus menambahkan Javascript ke dalam template kamu. Langkah ini nggak susah kok. Ikuti tutorial yang akan aku berikan berikut :

1. Pergi ke Blogger Dashboard > Templates > Edit HTML

2. Centang Expand Widget Template !

3. Kemudian cari kode berikut ini
<p class='post-footer-line post-footer-line-1'>
atau
<div class='post-footer-line post-footer-line-1'>
atau
<data:post.body/>
Setelah ketemu kode di atas, kamu tambahkan kode script di bawah ini tepat di bawah kode tersebut !
<div id='bpslidein_place_holder'></div>
4. Nah, langkah terakhir adalah 'Save Template' 

Sekarang kamu bisa lihat hasilnya, kalau kamu membuka salah satu postingan di blog kamu dan kamu scroll sampai akhir postingan kamu akan mendapatkan kotak rekomended post di kiri bawah layar kamu. 

Kalau kamu merasa artikel ini bermanfaat, luangkan waktu untuk berbagi kepada teman-teman kamu dengan share artikel ini. Kalau ada yang ditanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Semoga bermanfaat 


Posting Komentar

 
Top