0

Diberdayakan oleh Terjemahan
google analisis
Beberapa waktu lalu saya berburu berita di blog pengembang google. Ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan sehubungan dengan layanan gratis google yang seharusnya dimanfaatkan. Tujuan google mengeluarkan beberapa layanan yang dulunya pernah dikomersilkan ini yaitu, untuk memanjakan pengguna setianya dengan beberapa kemudahan akses, termasuk jasa pengembang produk atau usaha secara gratis. Salah satu layanan tersebut adalah google analytics.

Google Analytics merupakan solusi analisis web tingkat perusahaan yang memberikan wawasan kaya tentang kunjungan situs web dan efektivitas pemasaran. Kini, fitur yang canggih, luwes, serta mudah digunakan membuat kita dapat melihat dan menganalisis data kunjungan dengan cara baru. Dengan Google Analytics, kita dapat membuat iklan yang lebih bertarget, memperkuat program pemasaran, dan membuat situs web dengan konversi yang lebih tinggi.Berikut bebeerapa kelebihan yang di berikanGoogle Analytics

Tools Analisis
Google Analytics dibangun dengan dasar yang kuat,mudah digunakan,pelaporan platform,sehingga dapat memutuskan data apa yang ingin dilihat menyesuaikan laporan dengan hanya beberapa klik.

Analisis Konten
Google Analytics akan memberikan laporan konten yang membantu untuk memahami bagian mana dari situs anda yang berkinerja baik, halaman mana yang paling populer, sehingga dapat membuat pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan atau pengunjung.

Analisi Sosial untuk Situs
Web adalah tempat sosial dan Google Analytics mengukur keberhasilan program-program sosial media. Tools ini dapat menganalisis bagaimana pengunjung berinteraksi dengan berbagi fitur di situs anda (seperti tombol +1 Google, facebook, twitter, dan lain sebagainya) dan terlibat dengan konten anda di seluruh platform sosial.

Analisis Melalui Handphone
Google Analytics membantu mengukur dampak ponsel pada bisnis. Selain itu, jika dibangun melalui ponsel aplikasi, Google Analytics menawarkan Kit Pengembangan Perangkat Lunak untuk IOS dan Android sehingga dapat mengukur bagaimana orang menggunakan aplikasi anda.

Analisis Konversi (pengunjung)
Cari tahu berapa banyak dan tingkat pelanggan, berapa banyak yang dapat jual dan bagaimana pengguna terlibat dengan situs anda dengan rentang Google Analytics fitur analisis.

Analysis Iklan
Manfaatkan iklan dengan mempelajari seberapa baik sosial media, ponsel, pencarian dan tampilan iklan anda bekerja. Disamping itu Google Analytics menghubungkan aktivitas website dalam kampanye pemasaran untuk mendapatkan gambaran yang lengkap dan meningkatkan kinerja iklan.

Jangan tunggu lama lagi bila produk atau usaha anda ingin berkembang. Daftar sekarang juga di google analytics dan klik Sign Up di pojok kanan atas.

google analisis

Selanjutnya isi data form untuk website anda dan klik . Contohnya seperti gambar berikut.

google analisis

Nanti anda akan di bawa pada halaman selanjutnya. Gulirkan mouse scroll ke bawah dan ambil script lalu pasang pada template anda. Klik Rancangan - Edit HTML - cari kode </head> lalu letakkan script tersebut di atasnya

google analisis

Mengenai akurasi dan pemaksimalan analisi, perlu ditambahkan script dari google analytics. Scriptini akan memerintahkan kode pelacakan google analytics untuk mengumpulkan data pengunjung web anda, dan kembali data tersebut ke Analytics base dan bisa dilihat pada laporan base analisis. Jika ditambahkan properti baru untuk akun Analytics, maka ia akan menghasilkan potongan kode pelacakan yang perlu ditambahkan kedalam template. Potongan kode pelacakan berisi ID unik untuk properti web yang akan mengidentifikasi data properti dalam laporan anda. Anda dapat menggunakan hanya potongan yang Analytics, atau dapat menyesuaikan kode pelacakan untuk mengumpulkan data tambahan seperti transaksi dan pembelian produk (e-commerce), serta perilaku pengunjung di seluruh halaman utama dan sub-domain (pelacakan lintas domain). Selain itu layanan ini sifat statis, dapat melacak situs dinamis, intranet perusahaan, blog dan aplikasi mobile, serta dapat melacak pengunjung dibeberapa domain. Berikut script yang perlu dimasukkan dalam dalam template anda. Ikuti langkah berikut.

Masuk blogger - Rancangan - Edit HTMl - Centang Expand Template Widget
Masukkan kode berikut di bawah kode <body>
<b:includable id='google-analytics' var='blog'>
<b:if cond='data:blog.analyticsAccountNumber'>
<script type='text/javascript'>
var _gaq = _gaq || [];
_gaq.push(['_setAccount', '<data:blog.analyticsAccountNumber/>']);
_gaq.push(['_trackPageview']);
(function() {
var ga = document.createElement('script');
ga.type = 'text/javascript';
ga.async = true;
ga.src = (document.location.protocol == 'https:' ?
'https://ssl' : 'http://www') + '.google-analytics.com/ga.js';
var s = document.getElementsByTagName('script')[0];
s.parentNode.insertBefore(ga, s);
})();
</script>
</b:if>
</b:includable>

Bila ingin merubah ke analisi data blog silahkan ganti kode biru dengan kode di bawah ini
<b:includable id='google-analytics' data='blog'>

Demikian penjelasan Google Analytics untuk Analisis Seo. Selamat mencoba dan sukses selalu.

Posting Komentar

 
Top